Radio Online LPMAK
Media Sosial Kami
Twitter LPMAK

LPMAK Fanpage

Peresmian Ruang Makan Erom SATP

LPMAK Timika – Papua | 23 January 2019
Wakil Ketua Badan pengurus LPMAK Perwakilan Amungme, Yohanis Deikme ketika memberikan sambutan sebelum pengguntingan pita tanda telah diresmikannya Ruang Makan Erom SATP.


Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK), PT Freeport Indonesia, dan jajaran Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) meresmikan ruang makan Erom pada Senin 30 Juli 2018.

Sekretaris Eksekutif LPMAK  Abraham Timang dalam sambutannya, mengingatkan para murid untuk menjaga ruang makan yang telah dibangun bersama PT Freeport Indonesia.

Abraham menegaskan, aktivitas yang membuat ruang makan, ruang belajar, bahkan asrama menjadi rusak dan kotor haruslah dihindari.

“Anak-anak main-main dan coret-coret di dinding itu Tuhan lihat. Bukan saja ruang makan, tapi tempat tidur, ruang belajar harus dihaga,” tegas Abraham di Ruang Makan Erom SATP Timika.

Abraham pun mengapresiasi PT Freeport Indonesia yang tetap memperhatikan sarana-prasarana SATP, di tengah kondisi dan situasi PT Freeport yang masih disibukkan dengan persoalan bersama Pemerintah Pusat.

Adapun peresmian ruang makan Erom ditandai dengan penggunting-an pita yang dilakukan oleh Wakil Ketua Badan Pengurus LPMAK Perwakilan Amungme, Yohanis Deikme. Yang dihadiri oleh sejumlah pejabat manajemen PT Freeport Indonesia, dan LPMAK.

Yohanis juga mengingatkan para siswa untuk menjaga aset SATP dengan baik, sehingga bisa dinikmati oleh anak-anak lainnya. Selain itu, Yohanis tak lupa mengimbau para siswa untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta mengikuti pelajaran di SATP dengan baik agar semakin berprestasi.  Adapun jumlah sekolah SATP periode 2018-2019 sebanyak 235 orang.

(Margye J Waisapy)


SEJARAH KAMI

Pemerintah Provinsi Irian Jaya dan PT Freeport Indonesia (PTFI) pada bulan April 1996, memprakarsai suatu rencana pembangunan di kawasan operasi perusahan dengan sasaran utama pada sejumlah Kampung asli Amungme dan Kamoro di seputar kota Timika.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus, hingga terbentuklah Program Pengembangan Masyarakat Timika Terpadu (PWT2) yang cakupannya lebih luas meliputi warga suku Amungme dan suku Kamoro serta kekerabatan lima suku yang berdomisili di Mimika.

Lembaga PWT2 telah mengelola Dana Kemitraan PTFI yang dialokasikan sebesar dari 1% penghasilan PTFI sebelum dipotong pajak dan kewajiban lainnya. Dua tahun kemudian pada bulan Agustus 1998, Masa transisi dan reposisi lembaga, di mana seluruh program yang dilakukan PWT2 dihentikan.

Baca selengkapnya ...

HUBUNGI KAMI :
Kantor Pusat (sekretariat) :
Jalan Yos Soedarso (Eks Incubator PTFI) Timika,
Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321521, 322450, 3217563.
Faks : 0901 – 321933, 323505.
Kantor Urusan Program :
Jalan Ahmad Yani, No. 68 A. Timika, Mimika – Papua 99910
Telepon : 0901 – 321817, 322888.
Faks: 0901 – 323318.
Website : www.lpmak.org
Facebook : lpmak
Twitter : @lpmak_
Website: lpmak.org
Peta Lokasi