Home > Articles > Uskup John Saklil Berkati Asrama dan Sekolah Taruna Papua
Uskup-Keuskupan-Timika-Mgr-John-Philip-Saklil-Pr-memberkati-Asrama-dan-Sekolah-Taruna-Papua-Distrik-Wania-Kabupaten-Mimika-Papua-Kamis-11-Agustus-2016

Uskup Keuskupan Timika, Mgr John Philip Saklil Pr memberkati Asrama dan Sekolah Taruna Papua Distrik Wania Kabupaten Mimika Papua, Kamis 11 Agustus 2016 (foto bobi/LPMAK/2016)

Uskup Keuskupan Timika, Mgr John Philip Saklil, Pr memberkati gedung asrama dan sekolah Taruna Papua milik Lembaga Pengembangan Amungme dan Kamoro (LPMAK) di Timika Papua, Kamis (11/8).

Prosesi pemberkatan diawali dengan ibadah singkat, yang dikoordinir oleh Pengelola Asrama dan Sekolah Taruna Papua, yakni Yayasan Mitra Citra Cendekia Abadi (YMCA), dengan kutipan tema Yeremia 29:11. “Setiap anak adalah pribadi yang berharga yang siap dibentuk sesuai dengan rancangan Tuhan”.

Uskup John Philip Saklil, dalam kotbahnya, berpesan agar bermanfaat dan berguna bagi generasi Amungme dan Kamoro di waktu mendatang. Terutama kepada 11 siswa tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), 161 murid Sekolah Dasar (SD), serta 23 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) bersama 20 orang guru dan pengajar di Asrama dan Taruna Papua Kabupaten Mimika selama ini.

“Pemberkatan gedung sarana pendidikan, baik sekolah dan asrama ini seperti bangunan rumah di atas pondasi yang kuat. Sehingga saat badai dan hujan, tidak akan goyah,” pesan Uskup John mengutif kitab suci, Injil Matius, Kamis siang. (baca juga: Uskup John Saklil Tantang Generasi Taruna Papua)

Bangunan asrama dan sekolah tersebut milik LPMAK, dipersiapkan selama 2 tahun terakhir. Sebelumnya, YMCA beserta peserta didik menggunakan bangunan lama.

“Selama ini menggunakan bangunan lama, yang ditinggalkan oleh pengelola sebelumnya. Mulai tahun ajaran baru ini, kami akan menggunakan gedung asrama dan sekolah yang selesai dikerjakan LPMAK sebagai pemilik,” ujar Stefanus Budiyono, Koordinator Pengelola Asrama dan Sekolah Taruna Papua usai ritual pemberkatan tersebut.

Gedung baru, asrama dan sekolah Taruna Papua berkapasitas besar, megah dan kokoh. Untuk gedung sekolah bertingkat, dua lantai tersebut memiliki kapasitas siswa-siswi SD kelas I sampai Kelas VI, juga jenjang SMP kelas I sampai kelas III. Sedangkan, bangunan asrama baru, terdiri dari putra dan putri, dengan kapasitas 320 unit tempat tidur.

Sekretaris Eksekutif LPMAK, Abraham Timang berpesan agar gedung lembaga pendidikan tersebut berguna bagi generasi muda mendatang. “Saya harap dengan fasilitas gedung dan sarana baru dapat belajar, melangsungkan kegiatan belajar dan mengajar secara baik dan lancar,” pesannya menutup ceremonial tersebut. (willem bobi)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*