Home > Landas > Tujuh Tahun Mendampingi Masyarakat Lokal Mimika

Tujuh tahun sudah Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LPMAK) mendampingi masyarakat lokal Mimika. Lembaga pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia ini selama tujuh tahun tidak henti memberi pendampingan kepada masyarakat dalam bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan.
Selain itu, LPMAK juga secara intens membangun kerjasama dengan lembag adat Amungme dan Kamoro, serta gereja-gereja di Mimika. Sekretaris Eksekutif LPMAK, John Nakiaya, pada peringata ulang tahun LPMAK ke-7 di Sport Hall Kuala Kencana Januari 2010 mengatakan berbagai perubahan mulai terlihat dalam kehidupan masyarakat lokal di Mimika. “LPMAK dibentuk untuk mendampingi masyarakat lokal Mimika dan menjadi mitra pemerintah bagi pembangunan daerah,” kata John.
Usai peringatan dan ibadah syukur ulang tahun, seluruh karyawan dan keluarga mengikuti berbagai lomba ketangkasan yang dibagi dalam kelompok umur anak-anak dan dewasa. Anak-anak keluarga karyawan meluapkan kegembiraan dalam lomba lari kelereng, memasukkan pinsil dalam botol, dan berbagai lomba lainnya. Sementara lomba ketangkasan untuk tingkat dewasa antara lain lomba lari membawa balon karet dan lomba lari bakiak.
Berbagai lomba yang diadakan khusus bagi karyawan LPMAK dan keluarganya ini membuat seluruh karyawan dari berbagai tingkat jabatan membaur jadi satu.
Keluarga karyawan yang menjadi juara, maupun yang tidak juara pada peringatan ulang tahun LPMAK benar-benar tenggelam dalam kegembiraan. Kegembiraan ini yang diharapkan dapat dibawa pulang ke rumah masing-masing, dan menjadi landasan bagi program pendampingan di tahun berikutnya.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*