Home > Landas > Kebersamaan Dibutuhkan Untuk Membangun Masyarakat

Kidung natal yang yang menggema dari Gedung Sport Hall Kuala Kencana, awal Januari 2010 silam, sudah akrab ditelinga. Tetapi suasana perayaan natal Keluarga Besar Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LPMAK) siang itu, punya maknayang sangat dalam.
Seluruh karyawan LPMAK membaur jadi satu, semua menundukkan diri untuk mengingat kelahiran Yesus Kristus beberapa ribu tahun silam. Ibadah natal yang memilih tema “Tuhan Itu Baik Kepada Semua Orang” dihadiri seluruh keluarga karyawan dan mitra LPMAK.
Pastur Teguh Budiarto SJ, dalam kotbah natalnya mengingatkan seluruh karyawan LPMAK untuk tetap teguh berpegang pada komitmen pelayanan untuk masyarakat. “Pelayanan kita kepada masyarakat harus mampu kita nyatakan sebagai wujud karya penyelamatan Kristus pada sesama,” kata Pastur Teguh.
Sejumlah lagu berbahasa lokal yang dinyanyikan kelompok vokal grup pemuda Amungme, Putsinara, siang itu, menghanyut kan setiap undangan yang hadir agar menyatukan semangat
Natal keluarga besar LPMAK yang dilaksanakan dengan tema dilaksanakan di Sport Hall Kuala Kencana, dihadiri seluruh karyawan dan lembaga mitra LPMAK. Seluruh tamu undangan menyatu dalam suasana natal dan menyemati semua untuk saling berpegangtangan membangun masyarakat Mimika.
Vokal Grup Putsinara, yang terdiri dari anak-anak muda Amungme ikut memeriahkan natal keluarga besar LPMAK siang itu. Syair lagu bahasa lokal itu seolah mengingatkan dan menyemangati semua yang hadir agar saling bekerjasama dan membangun persaudaraan demi pembangunan di Kabupaten Mimika.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*